2 Kejahatan, 2 Kebaikan

Dan kamu tau Nak, di dunia ini hanya ada 2 kejahatan dan ada 2 kebaikan..

Ada orang yang jahat, tapi kejahatannya itu masih kecil-kecilan. Paling ya mencuri ayam atau sebiji semangka. Tapi, ada orang jahat yang mau merampas negara kita saking dengkinya, ingin merubuhkan Al Aqsha, atau merebut Palestina.

Mereka penjahat peradaban yang ingin islam punah dan musnah. Merencanakan banyak keburukan, tidak ridha sampai kita mengikuti milah mereka. Tidak akan pernah ridha dan tenang jika Islam memulia dan jaya.

Ada orang yang baik, tapi kebaikannya itu biasa saja. Menghapal Quran sendirian lalu merasa bangga padahal hanya untuk dirinya sendiri kebermanfaatan itu. Sumpek melihat kemaksiatan di sini dan di sana, tapi diam saja. Emosi menyala tapi tak melakukan apa-apa. Karena terlalu ringkih iman yang ia punya. Seperti insan tepercaya itu bersabda: "kalau tidak mampu juga rubahlah dengan hatimu dan itulah selemah-lemah iman.."

Lalu adalah kebaikan kedua..seperti pernah tertuang dalam buku bapak Anis Matta : ..bagaimana kita mempersaksikan kepada manusia bahwa ada "Al-Qur'an" yang sedang berjalan di pasar, berdebat di parlemen, bekerja di kabinet, dan memimpin sebuah negara..

Ada berjuta alasan keberadaan jalan juang ini. Karena muslim yg kuat lebih Allah cintai. Karena muslim itu tak bisa tinggal diam dengan kemungkaran yang terjadi, ia rubah dengan tanggannya sendiri. Islam tak hanya soal shalat puasa ngaji. Tapi juga soal politik, sosial masyarakat, budaya, ekonomi.

kebaikan yang tak rapi akan kalah dengan kejahatan terorganisiir nan keji.. Sungguh renungilah lagi alasan kita semula, sebab kita ada sejak pertama.

kadang jengah dengan tudingan -ini kok umat Islam gila kuasa-
bukan karena mengejar kuasa, tentu saja. Andai bisa dijelaskan betapa para insan dalam jamaah ini adalah pecinta sejati. Dianugerahi manisnya iman dan mereka ingin semesta turut merasai dan ikut meresapi, bahwa mereka di sini sedang menumbuhsuburkan bumi.

bahkan lebih memprihatinkan kalau ditanya, dibayar berapa kita di sini ?
Bukankah pernah sampai ke relung jiwa: Sesungguhnya Allah membeli dari orang-orang mukmin, baik diri maupun harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka....Berbahagialah dg jual beli itu.

masih ingin bertanyakah kenapa ?
karena kita khalifah, kawan. dan oleh sebab itu iblis begitu dengki..

0 komentar: